Persyaratan Pembaruan Windows 11

  • Share
persyaratan pembaruan windows 11

Singaraja Bnews – Sekarang sistem operasi terbaru dari Microsoft keluar, Anda mungkin bertanya-tanya apa persyaratan Windows 11 sebelum mengambil upgrade gratis itu. Karena masih sangat baru, tidak semua laptop atau PC Windows di luar sana akan memenuhi persyaratan minimum untuk memanfaatkan apa yang ditawarkan OS tersebut.

Beberapa persyaratannya agak tidak biasa. Sekarang keamanan menjadi fokus, perangkat keras langka seperti TPM 2.0 (Trusted Platform Module) adalah suatu keharusan untuk membuat OS baru yang paling aman yang pernah dirilis Microsoft. Ini akan membuat frustrasi banyak orang yang ingin meningkatkan karena mereka mungkin tidak memiliki perangkat keras yang tepat, bahkan jika mereka memiliki laptop yang agak baru atau PC gaming yang kuat.

Namun, tidak perlu terburu-buru membeli perangkat hanya untuk mendapatkan akses ke Windows 11 yang sudah diinstal sebelumnya karena Windows 10 akan didukung hingga tahun 2025. Namun, Anda dapat melakukan beberapa hal untuk mempersiapkan mesin Anda saat ini untuk melakukan lompatan ke OS baru lebih cepat dari nanti.

Baca juga: Mengenal Win 11 dan Fitur-Fiturnya

Persyaratan Pembaruan Windows 11

Menurut halaman Microsoft Windows 11, berikut adalah persyaratan dasar yang harus dipenuhi PC agar Windows 11 dapat diinstal dengan benar. Saat ini, Microsoft telah melonggarkan pembatasan tersebut, sehingga PC yang tidak sesuai dapat menjalankan Windows 11 di dalam Insider Program. Tetapi ketika rilis resmi keluar akhir tahun ini, mesin-mesin itu tidak lagi dapat meningkatkan ke versi Windows 11 yang lebih baru.

  1. Processor: arsitektur 64-bit pada 1 GHz atau lebih cepat; Intel: delapan generasi atau lebih baru; AMD Ryzen 3 atau lebih baik; Qualcomm Snapdragon 7c atau lebih tinggi
  2. RAM: 4 GB atau lebih tinggi
  3. Storage: 64 GB atau perangkat penyimpanan yang lebih besar
  4. Firmware Sistem: UEFI, mampu Boot Aman
  5. TPM: Trusted Platform Module (TPM) version 2.0
  6. Grapich Card: Direct X12 atau yang lebih baru; Driver WDDM 2.0 atau yang lebih baru
  7. Display: Tampilan definisi tinggi (720p), lebih besar dari ukuran diagonal 9”, 8 bit per saluran warna (atau lebih baik)
  8. Koneksi internet/MSA: Edisi Windows 11 Home memerlukan konektivitas internet dan Akun Microsoft (MSA) untuk menyelesaikan penyiapan perangkat pada penggunaan pertama. Beralih dari Windows 11 Home dalam mode S juga membutuhkan konektivitas internet. Untuk semua edisi Windows 11, akses internet diperlukan untuk pembaruan, dan untuk mengunduh serta menggunakan fitur-fitur tertentu. MSA juga diperlukan untuk beberapa fitur.

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk pembaruan ke Windows 11, terimakasih.

banner 468x60
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.